Friday, 20 April 2012

Let's Promote Timor Leste Tourism

Timor Leste sebagai negara baru di era globalisasi tentu harus bekerja keras dalam mengejar ketertinggalan dengan negara lain. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mempromosikan sektor pariwisata yang dimiliki Timor Leste. Di sektor pariwisata, Timor Leste memiliki beberapa tempat yang patut untuk dikunjungi. Selain bangunan tua peninggalan Portugis, patung Cristo Rei, pulau Jaco dan Pulau atauro, Timor Leste juga memiliki pantai yang indah dan teman dari korea pernah bilang ke penulis bahwa pantai Timor Leste lebih indah dari Bali loh..he.he.
Selain memiliki tempat wisata yang telah disebutkan di atas, Timor leste juga memiliki keindahan bawah laut yang tak kala menarik untuk dikunjungi. Video di bawah ini diambil dari situs youtube dimana Caroline Pemberton seorang Travel TV presenter, Tourism Ambassador for Timor Leste, model (see her website here: http://www.carolinepemberton.com/bio/), ketika melakukan promosi pariwisata Timor Leste bulan januari 2012 yang lalu. Yuk..kita ikuti kisahnya di video di bawah ini:




Bagi yang masih penasaran dengan keindahan bawah laut Timor Leste yang lain bisa kunjungi http://www.divetimor.com/. Di website ini tersedia berbagai macam informasi yang mungkin bermanfaat bagi para penyelam yang hendak mengunjungi Timor leste. WELCOME TO VISIT TIMOR LESTE...



7 comments:

timoroman said...

vacationing in timor leste more fun than in bali

Lov3 Timor L3st3 said...

totally true..

Oktavianus Rondonuwu said...

Saya beberapa bulan terakhir ini terus mencari tahu dan memantau akan perkembangan di Timor Leste baik dari bidang Politik, Sosial, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, ICT (karena saya mahasiswa IT juga, hehehe) dan Olahraga (lebih khusus sepakbola). Awalnya saya tertarik dengan Timor Leste ketika mendengar cerita teman kuliah saya di Bandung tentang Timor Leste. Dia hampir 5 tahun tinggal disana waktu masih kecil ketika Timor Leste saat itu masih menjadi bagian dari Indonesia. Teman saya tersebut mengikuti ayahnya yang mendapat tugas di Timor Timur saat itu sebagai seorang hakim. Dari cerita tersebut saya mulai mencari tahu tentang Timor Leste melalui internet seperti melihat video2 di youtube, media online, media social, dll. Saya menjadi semakin tertarik dengan Timor Leste karena melihat keindahan alamnya. Sampai saat ini saya masih terus rajin browsing tentang hal-hal menyangkut Timor Leste, meskipun beberapa media di Timor Leste yang menggunakan bahasa Tetum masih sangat sulit dipahami karena tidak adanya layanan translate dari Tetum ke English apalagi Indonesia di Google Translate. Salah satu referensi saya mendapatkan informasi dari Timor Leste adalah media timoroman.com yang ada bahasa Indonesia-nya. Kadang juga sambil mengisi waktu luang, saya streaming radio Liberdade Dili atau RDP Internacional Dili. Blog ini juga sangat membantu memuaskan "dahaga" saya tentang Timor Leste. Satu saat nanti saya "harus" ke Timor Leste, dan berdiri di kaki patung Cristo Rei, hehehe..

Maaf kalau agak kepanjangan, maju terus TIMOR LESTE.!!!
God Bless Us

(Vian, Mahasiswa di Bandung asal Manado)

Oktavianus Rondonuwu said...

Saya beberapa bulan terakhir ini terus mencari tahu dan memantau akan perkembangan di Timor Leste baik dari bidang Politik, Sosial, Ekonomi, Budaya, Pariwisata, ICT (karena saya mahasiswa IT juga, hehehe) dan Olahraga (lebih khusus sepakbola). Awalnya saya tertarik dengan Timor Leste ketika mendengar cerita teman kuliah saya di Bandung tentang Timor Leste. Dia hampir 5 tahun tinggal disana waktu masih kecil ketika Timor Leste saat itu masih menjadi bagian dari Indonesia. Teman saya tersebut mengikuti ayahnya yang mendapat tugas di Timor Timur saat itu sebagai seorang hakim.

Dari cerita tersebut saya mulai mencari tahu tentang Timor Leste melalui internet seperti melihat video2 di youtube, media online, media social, dll. Saya menjadi semakin tertarik dengan Timor Leste karena melihat keindahan alamnya. Sampai saat ini saya masih terus rajin browsing tentang hal-hal menyangkut Timor Leste, meskipun beberapa media di Timor Leste yang menggunakan bahasa Tetum masih sangat sulit dipahami karena tidak adanya layanan translate dari Tetum ke English apalagi Indonesia di Google Translate. Salah satu referensi saya mendapatkan informasi dari Timor Leste adalah media timoroman.com yang ada bahasa Indonesia-nya. Kadang juga sambil mengisi waktu luang, saya streaming radio Liberdade Dili atau RDP Internacional Dili. Blog ini juga sangat membantu memuaskan "dahaga" saya tentang Timor Leste.

Satu saat nanti saya "harus" ke Timor Leste, dan berdiri di kaki patung Cristo Rei, dan menyusuri 2 dari beberapa jalan utama di ibukota Timor Leste, Dili yaitu Avenida Portugal (Pantai Kelapa) dan Avenida Presidente Nicolau Lobato hehehe.. Sampai2 saya rajin cari2 referensi penginapan, mulai dari yang kelas backpacker sampai yang berbintang serta sarana transportasi disana (Jakarta punya taksi burung biru, Bandung punya "Taksina Urang Bandung, Dili punya "Yellow Cab" gaul + musik, hehehe).

Maaf kalau agak kepanjangan, maju terus TIMOR LESTE.!!!
God Bless Us

(Vian, Mahasiswa di Bandung asal Manado)

Lov3 Timor L3st3 said...

Terima pak Vian atas kunjungan k blog ini, ternyata tinggal dibandung ya.Kebetulan saya jg lama di bdng dari tahun 1994 sampai 2001 dan kembali lg k bdng tahun 2010 sampai 2012.sukses pa vian semoga bs ketemu di Dili.salam

Oktavianus Rondonuwu said...

Sama2, semoga penulis bisa terus memberikan informasi tentang perkembangan Timor Leste melalui blog ini.

Lov3 Timor L3st3 said...

ok.bro.terima kasih jg kunjungan anda ke blog saya.salam