Skip to main content

Posts

Showing posts from April 8, 2010
Hari kedua. Session di hari kedua dibawakan oleh Mr. Dana dari Universitas Indonesia (UI). Materi presentasinya adalah model-model E-Government. 8 mdel E-Gov: 1. Pemerintah ke Masyarakat (G2C) 2. Masyarakat ke Pemerintah (C2G) 3. Pemerintah ke bisnis (G2B) 4. Bisnis ke pemerintah (B2G) 5. Pemerintah ke pegawai (G2E) 6. Pemerintah ke pemerintah (G2G) 7. Pemerintah ke organisasi nirbala(G2G) 8. Organisasi Nirbala ke Pemerintah (N2G) Setelah selesai materi yang dibawakan oleh pak Dana, acara dilanjutkan dengan coffe break dan rama tama. Dari pantauan penulis di session hari kedua ini banyak beserta yang hadir. Ada juga beberapa peserta yang mewakili kaum wanita. Mereka juga cukup aktif dalam session Tanya jawab kepada pak dana. Sehabis coffe break acara selanjutnya dibawakan oleh pak yudho. Di session cukup menarik karena menampilkan beberapa video klip mengenai perkembangan teknologi informasi negeri korea dan implementasi E-Gov di propinsi Bali. Beberapa peserta cukup antusian m...

UN-APCICT-2010-Hari pertama

Pembukaan acara dilakukan oleh pak Director DNICT mewakili DG yang kebetulan berhalangan hadir di acara ini. Dalam kata sambutannya beliau menekankan penting kerja sama semua pihak dalam mengsukseskan National Connectivity Project (NCP). NCP sebagai backbone pemerintah RDTL. Workshop yang betemakan “ Academy of ICT Essential s for Government Leader: 2nd National Roll out in Timor Leste” berlangsung dari tanggal 6-9 April 2010 di Salao Delta nova Comoro Dili yang disponsori Oleh Asian and Pasific Training Centre for Information and Communication Technology for Development (APCICT-ESCAP) dan Directorate National Information, Communication and Technology (DNICT-MoI). Peserta yang hadir datang dari berbagai kalangan, diantara District Administistrator, District Develompent Officer, Diretor, Chief of IT, NGOs. Jumlah peserta sekitar 45an, hal ini sangat berbeda dengan jumlah undangan yang panitia sebarkan sekitar 70 undangan ke seluruh instansi terkait. Kegiatan ini merupakan event kedua y...