Tuesday, 28 May 2013

Mesin Cuci? No Way!!!!!

 Bagi kebanyakan orang kegiatan mencuci pakaian sendiri dengan menggunakan tangan mungkin sudah ketinggalan jaman karena  jaman sekarang adalah jaman teknologi sehingga semua aktifitas sehari-hari sudah tergantikan dengan mesin cuci. Tentunya harus disadari bahwa penilaian semacam ini masih bisa di argumentasikan karena tiap orang memiliki persepsi yang berbeda terutama bagi masyarakat yang memiliki pendapatan rendah. Namun bagi penulis kegiatan mencuci pakaian dengan menggunakan tangan memiliki makna yang lebih dalam yang tidak bisa tergantikan dengan uang atau mesin.

Gotong Royong

Ketika penulis masih duduk di SD sering mendengar kata Gotong Royong. Nah..setelah menikah budaya gotong royong masih penulis terapkan dalam kehidupan sehari-hari terlebih disaat mencuci pakaian bersama  istri tercinta. Pernah suatu hari ketika sedang asyik mencuci pakaian bersama istri tanteku langsung menyapa aku dengan menyatakan" makanya nyuci pakaian pake mesin donk!!!lalu penulis mejawab" ya tante tapi sekarang lagi boke jadi belum mampu beli mesin cuci sendiri..he.he.he..
Terlepas adari obrolan di atas, sadar atau sadar dengan mencuci pakaian bersama istri seakan tercipta suasana keharimonisan dan gotong royong untuk saling membantu dalam mangarungikan kehidupan berkeluarga.

Komunikasi

Dalam istilah telekomunikasi kata komunikasi berarti melibatkan dua pihak yakni pengirim dan penerima. Hal yang sama penulis rasakan ketika mencuci pakaian bersama istri. Disaat-saat sedang asyik menyuci pakaian ternyata tercipta obrolan yang menarik antara aku dan istriku. Mulai dari ombrolan mengenai kegiatan istri hari ini sampai masalah-masalah lain yang tidak sempat dibicarakan di waktu malam. 

Olah raga

Bagi pasangan yang sibuk tentunya melakukan olah raga merupakan hal yang susah karena keterbatas waktu. Situasi yang sama penulis alami dalam kehidupan sehari-hari. Mulai bangun pagi, nyuci pakaian, membersihkan halaman, sarapan, antar anak sekolah dan masuk kantor sampai sore kadang juga lembur sampai malam sehingga untuk melakukan olahraga terasa sangat sulit. Maka menyuci pakaian merupakan salah satu aktifitas olah raga untuk melatih otot tangan dan nafas...ehmm... ternyata mencuci pakaian lumayan menguras tenaga loh....he.he.he.







No comments: