Thursday, 17 January 2013

TELKOMCEL & VIETTEL

Kabar gembira buat masyarakat Timor Leste, karena sebentar lagi akan hadir 2 operator perusahaan TELCO yang akan bersaing dengan perusahaan Timor Telecom yang telah invest di Timor Leste. Kedua perusahaan tersebut yakni TELKOMCEL dari Indonesia dan VIETTEL dari Vietnam. Kehadiran kedua perusahaan ini sebagai bukti keriusan pemerintah Timor Leste dalam mendobrak konsesi kontrak dan mengakhiri praktek monopoli yang selama ini lebih menguntungkan perusahaan Timor Telecom (TT).


TELKOMCEL

Telkomcel
http://www.telkomcel.tl/
Sebagaimana yang penulis kutip dari web http://www.telkomcel.tl/ ada beberapa produk yang ditawarkan oleh perusahaan Telkomcel. produk-produk tersebut diantaranya:
  • Kartu perdana seharga $2 per unit
  • Voucher
Selain beberapa produk yang disebutkan di atas ada juga beberapa layanan (Service) yang akan disediakan perusahaan Telkomcel. Layanan-layanan tersebut di antaranya:
  • Voice call
  • SMS
  • MMS
  • GPRS
Informasi lengkap  bisa dilihat di http://www.telkomcel.tl. Dan rencananya hari ini akan dilakukan peresmian oleh Pejabat Timor Leste dan Menteri BUMN indonesia Dahlan Iskan. 

VIETTEL


http://sepfope.blogspot.sg/2012/12/informasaun-vagas.html
Mengenai perusahaan VIETTEL penulis agak kesulitan untuk di ulas di blog ini karena kekurang tersediaan informasi. Namun dari beberapa isu yang beredar perusahaan ini sedang sibuk membangun infrastruktur di Timor Leste dan tanggal pelaksanaan peresmian belum diketahui oleh khayalak umum.
Semoga dengan semakin stabil negara Timor Leste serta didukung iklim investasi yang menguntungkan semakin menarik perusahaan lain untuk terus berinvestasi di Timor Leste. Selain daripada itu dengan hadirnya kedua perusahaan: Telkomcel dan Viettel semakin meramaikan pasar persaingan disektor telekomunikasi agar kelak masyarakat Timor Leste bisa menikmati akses internet dan telepon yang murah dan terjangkau. Congratualation to TELKOMCEL and VIETTEL to be here in Timor Leste...

8 comments:

chania said...

gan... sy pnya teman di timur leste, kesusahan untuk akses internet ya,.. facebookan susah katanya, agan punya saran?

indobrad (kopimana.com) said...

saya juga baru tau kalau Telkom hadir di Timor Leste dengan nama Telkomcel. Saya komplain sama logonya karena terlalu mirip Telkomsel Indonesia, bahkan logonya menurut saya jelek karena terlalu kaku. hahaha. semoga Telkomcel cepat memperbaiki brandingnya di TL. katanya sih April nanti 95% wilayah TL akan dijangkau Telkomcel. keren! mungkin karena infrastrukturnya tidak dibangun dari nol melainkan sebagian ditarik dari Atambua ya.

Viettel? Terakhir saya ke Vietnam pakai Viettel tapi kesal karena sangat banyak SMS spam.

Trus Pak Paul pakai operator yg mana? Telkomcel dong ya! hahahaha

Lov3 Timor L3st3 said...

Hi Chania..salam kenal ya..saranku dengan hadir dua operator baru (Telkomcel & VIETTEL) bisa memberikan kontribusi dalam memberikan layanan yg terbaik bagi masyarakat TL terutama: SMS, Internetan, telp etc dengan harga yg terjangkau bg masyarakat TL.THX

Lov3 Timor L3st3 said...

Terima kasih bro.buat info.nya..wah bisa nieh jd referensi buat aku ketika menggunakan layanan Telkomcel dan VIETTEL ha.ha.ha...Untuk sementara aku masih pakai TT donk..ha..ha karena telkomcel baru registry nomor simcard sedangkan VIETTEL msh sibuk bangun infrastruktur...thank you and have a nice day..

Kraeng Francisco said...

Jika kartu perdana yang di tawarkan demikian...berarti cukup murah dibandingkan TT yang harganya mencapai $5...disana memang saya sendiri telah membuktikan dimana internet mahal dan jaringannyapun susah.... terima kasih infonya.

Salam kenal sobat....

Lov3 Timor L3st3 said...

sama-sama bro.thanks juga krn udah mampir di blog ini.salam kenal juga.

Kraeng Francisco said...

Ok Kolega....oh,ia kira-kira dengan hadirnya kerja sama tersebut, dibutuhkan tenaga kerja untuk bekerja pada perusahaan tersebut tidak, menurut informasi yang didapatkan sementara ini? terima kasih

Lov3 Timor L3st3 said...

utk Telkomcel mereka sudah rektrut beberapa staff local utk bekerja di perusahaan tsb. sedangkan VITTEL mereka sedang advertising di media local utk perekrutan staff. klu bro tertarik bs kunjungi www.telkomcel.tl dan apply.thanks