Sunday, 15 January 2012

Sarapan pagi disudut Gereja

Sebagai penganut iman kristiani, tiap hari minggu umat kristiani diwajibkan untuk mengikuti ibadat minggu, begitupun dengan penulis. Hari ini, penulis menyempatkan diri untuk mengikuti misa disalah satu gereja di kota Bandung. Sengaja penulis memilih beribadat di gereja tersebut  selain karena jarak kost penulis dengan gereja masih lumayan dekat juga karena ada beberapa hal  menarik yang mungkin bagi penulis patut ditulis blog ini. Hal yang menarik disini adalah adanya jualan makanan yang selalu disediakan oleh ibu-ibu tiap hari minggu di gereja ini. Jadi biasanya para umat ( termasuk penulis .he.he.) sehabis gereja belum langsung pulang tapi nongkrong dulu disamping gereja sambil menikmati " sarapan pagi "  yang disediakan oleh para kaum ibu.
Menu favorit yang selalu menjadi pilihan penulis ketika mampir digereja ini adalah nasi gudeg jogya, tentu  masih banyak menu lain yang tersedia; ada soto ayam, nasi goreng, mie goreng, kue dan jenis makanan ringan lainnya. Soal harga masih lumayan murah, seperti nasi gudeg penulis cukup membayar RP 8.000. 
Tentu untuk bisa menjual di halaman gereja harus mendapat ijin dari pastor yang bersangkutan, dan biasanya inisiatif kaum ibu-ibu untuk menjual makanan dihalaman gereja ini bukan untuk tujuan komersil tapi untuk "charity".



No comments: