Monday, 5 October 2009

Belajar membuat kabel LAN


Inilah aksi para mahasiwa yang sedang melakukan kerja praktek di DNICT. Cukup banyak materi yang teman-teman di DNICT berikan diantaranya, Internet, Microsft Office, Cisco Router, dan konfigurasi server. Pada dasarnya para siswa dan mahasiswa ini punya minat yang cukup besar dibidang IT. Hal itu terlihat dari proses pelaksanaan training yang diikuti para peserta.

Mereka cukup tekun untuk belajar dan belajar, memang ICT merupakan salah bidang yang cukup populer dikalangan mudah Timor Leste. Terlebih semua tugas yang diberikan oleh dosen dan guru tidak terlepas dari peranan sebuah komputer. Itulah namanya tuntutan jaman, manusia semakin terikat oleh peranan teknologi seperti komputer, handphone dan lain sebagainya. Kesempatan inilah yang sering disalah manfaatkan oleh para penyedia internet dan perusahan Timor Telecom satu-satunya perusahaan telekomunikasi di Timor Leste. Sebagaimana telah diketahui umum bahwa biaya internet dan telepon cukup mahal di Timor Leste. Banyak anak mudah tidak bisa menikmati fasilitas internet karena mereka tidak mempunyai kemampuan secara finansial pergi ke warnet-warnet untuk sekedar check email, chatting atau ngeblog. Beberapa kekesalan terhadap service yang diberikan oleh Timor Telecom telah bermunculan bahkan President Ramos Horta sendiri telah mengancam akan mendatangkan perusahaan tellkom lain supaya bisa bersaing dengan Timor Telecom. Namun hingga kini hanya baru sebatas opini, belum ada tindakan nyata untuk memperbaiki sektor pertelekomunikasian di Timor Leste.

No comments:

WELCOME TO MAROBO HOT SPRING..

Marobo hot spring atau air panas Marobo cukup terkenal di kalangan masyarakat Timor Leste. mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa maup...