Monday, 21 September 2009

Taman bermain



Anak-anak pada umumnya perlu membutuhkan ruang untuk bisa mengekspresikan diri dan lingkungan sekitarnya. Kadang sebagai orang tua kita terlalu sibuk dengan rutinitas kita sehari-hari di kantor, diperusahaan dan lain-lain. Menyadari hal ini, kini banyak orang tua telah sadar bahwa kebersamaan bersama keluarga sangat penting untuk masa-masa pertumbuhan anak. Berakhir pekan bersama anak bisa menjadi salah satu tali perekat antara anak dan orang tua. Banyak anak yang terlibat  kasus-kasus kekerasan karena mereka tidak diperhatikan oleh orang tua dan lingkungan sekitarnya. Yang lebih mengerikan adalah, disalah satu berita di televisi indonesia ditayangkan sebuah kisah sedih yang dialami oleh seorang anak berumur 10 tahun. Karena faktor ekonomi, sang ibu tergiur oleh oleh ajakan seorang tetangga yang akan mengirim anaknya ke Jakarta. Sampai di Jakarta anak ini dipekerjakan ke seorang majikan. Cerita terus bergulir, anak ini mengalami penderitaan yang luar biasa, disiksa, disetrika, dan kepalanya bocor karena hantaman benda tumpul. Penderitaan anak ini berakhir ketika seorang tentangga melaporkan kasus kekerasan ini ke polisi. Disekelilingi kita, bahkan kita sebagai orang tua kadang tanpa sadar telah melakukan tindak kekerasan terhadap anak. kita lupa bahwa anak sebenarnya butuh kasih sayang dan perhatian.

1 comment:

Anonymous said...

TLS presija promove ezemplu ida ne'e no playground tenki harii iha distritu tomak to'o subdistritu sira. Dezenvolvimentu laos deit konsentra iha Dili. Tamba ema hotu iha direitu hanesan iha aspetu hotu-hotu.

WELCOME TO MAROBO HOT SPRING..

Marobo hot spring atau air panas Marobo cukup terkenal di kalangan masyarakat Timor Leste. mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa maup...