Wednesday, 7 November 2012

My second chance visited Korea

Beberapa hari yang lalu penulis bersama teman mendapat tugas dari kantor untuk menghadiri UNAPCICT patners meeting di kota Incheon city-Korea selatan. Acara ini berlangsung dari tanggal 6-9 November 2012 dan dihadiri perwakilan dari beberapa negara misalnya Timor-Leste, Indonesia, Tajikistan, India, Nepal, Bhutan, Srilangka, Mongolia, Kamboja, Thailand, Philipina, dan myanmar.Namun kali ini penulis tidak akan menulis tentang situasi selama training berlangsung tapi lebih pada kesan penulis selama berada di negeri ginseng. Beberapa kesan  penulis  selama berada di incheon city-Korea sebagai berikut:

Internet speed
Korea selatan sebagai salah satu negara dengan kecepatan internet terdepan di dunia sebagaimana report yang dikeluarkan oleh http://www.theverge.com/. Untuk membuktikan kebenaran ini, sehabis mengikuti acara seharian penulis langsung menuju hotel dan menyalakan laptop untuk melakukan test internet speed terhadap fasilitas wifi yang tersedia di hotel tempat dimana penulis bersama peserta lainnya menginap.Hasilnya bisa dilihat di bawah ini:


Kecepatan akses internet di tambah  berkembangnya teknologi mobile over LTE yang sedang booming di negeri korea kadang membuat iri negara lain untuk mencontohnya.

Makanan
Masyarakat Korea memiliki beraneka ragam jenis makanan, tergantung selera pengunjung untuk mencicipinya. Namun dari sekian banyak variasi makanan yang dimiliki masyarakat korea yang sangat terkenal adalah Kimchi. Kimchi menjadi salah makanan yang paling digemari oleh masyarakat Korea dan tentunya merupakan sebuah pengalaman menarik para "new comer (seperti penulis he.he.e)" untuk mencobanya.
Kimchi..you should try it once arrive in Korea....

Minuman yang terbuat buah tomat....tapi bukan juice tomat..


Masyarakat Korea Selatan
Masyakarat Korea umumnya sangat ramah terhadap para pengunjung dari negara lain Selain itu masyarakat korea juga sangat taat pada aturan. Namun salah satu penghalang bagi para pengunjung yang hendak berkunjung ke Korea adalah masalah bahasa. Tapi secara umum masyarakat Korea sangat terbuka untuk menerima dan berinteraksi dengan masyarakat dari negara lain meski tehalang oleh masalah bahasa.

me and Korean girl..

Menikmati perjalanan ke negeri korea selalu memberi warna terdiri dibenak penulis walau kunjungan kali ini adalah yang kedua kalinya. To be continue.........................









2 comments:

solusibisnismu said...

Welcome to Timor Leste.. Beautiful Country.. Let's reading Timor Leste Travel at Timor Leste News Travel Thank's

Lov3 Timor L3st3 said...

ok..open it later..thanks

WELCOME TO MAROBO HOT SPRING..

Marobo hot spring atau air panas Marobo cukup terkenal di kalangan masyarakat Timor Leste. mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa maup...