Wednesday, 9 June 2010

                                   yudis said...

"Blog yang bagus memuat seputar info timor leste
Kalo boleh tahu kenapa ya blognya berbahasa indonesia bukan menggunakan bahasa portugis spt kebanyakan blog dari timor leste dan apakah Bahasa Indonesia masih di gunakan di Timor leste "
Itulah sepenggal komentar yang diberikan pembaca terhadap blog ini. Memang harus diakui bahwa sengaja blog ini ku tulis dalam bahasa Indonesia karena beberapa alasan diantara;
 * Penulis ingin menampilkan informasi aktual mengenai pengalaman penulis terhadap apa yang penulis alami dan lihat di Timor Leste secara khusus buat Masyarakat Timor yang Tinggal di Indonesia terlebih bagi mereka yang tidak bisa berbahasa tetum.
*  Dari awal penulis, memang menulis di blog ini dengan memakai bahasa tetum, setelah dipikir-pikir apa salahnya kalau menulis dalam bahasa Indonesia Toh.. Masih banyak masyarakat Timor Leste yang bisa berbahasa Indonesia.
* Menulis dalam bahasa Indonesia bukan berarti tidak mencintai bahasa dan Tanah Air, ada empat (4) bahasa yang sering dipakai oleh masyarakat Timor Leste: Tetum, Portugis, Ingris, dan Bahasa Indonesia. Kebanyakan Pekerja kantoran bisa berbahasa ke empat bahasa ini. Jadi dalam penulisan blog ini penulis tetap akan menggunakan Bahasa Tetum dan Bahasa Indonesia dalam melukiskan kejadian-kejadian yang penulis anggap penting untuk diketahui oleh orang lain. Terima kasih yudis, komentarmu sungguh berarti dalam menuntun penulis untuk tetap menulis di blog ini.

3 comments:

yudis said...

Obrigado Maun Bot , I like to read your Blog
Saya menghabiskan 10 tahun masa kecil saya di Timor Leste tepatnya di Desa Betano Kabupaten Manufahi mengikuti orang tua yang bekerja sebagai tenaga teknis di Departemen Pertanian pada Badan Otorita Betano
Jadi walaupun tidak berada di TL tapi sambil bekerja di kantor selalu mencari Informasi dan berita tentang TL Blog ini adalah salah satu sumbernya.
Keep writing, I like to read your Blog and best regard to all friends in Timor Leste
Moris hamutuk Indonesia ho Timor Leste, moris diak ba ita hotu

Information, Communication and Technology_TL said...

Thank yudis..walau kita tak saling kenal, namu kehadiranmu diblog ini, menandakan masih ada orang tertarik dengan perkembangan TL walau telah berpisah dgn Indonesia. Betano hau ba tiha ona; fatin nebe furak liu-liu tasi ibun Betano kapa'as los..any way when have time, don't forget to visit again TL specially Betano Beach. A lot changing has been made since we separeted from Indonesia. Bele hatene ita boot agora iha nebe?slm

Anonymous said...

Tetaplah berblog dalam bahasa Melayu/Indonesia.

Salam saya dari Malaysia, Selama ini saya sangat teruja (excited) dengan apapun berita dari Timor Leste. Atas rasa keterujaan itu, saya sering mencari-cari laman web tentang negara baru ini. Sayang sekali, kebanyakan laman web tentang Timor Leste yang saya temui ditulis dalam bahasa Portugis dan/atau Tetum, bahasa yang tidak saya fahami.

Dengan adanya blog berbahasa Melayu/Indonesia tentang Timor Leste, banyak info yang boleh saya dapatkan selain penyampaiannya lebih mudah dicerna kerana bahasanya sangat akrab di telinga saya.

Dengan tetap menulis dalam bahasa Melayu/Indonesia, anda telah mendekatkan kami dengan negara anda. Bukan saja kepada warga Indonesia, malah kepada warga Malaysia, Brunei dan ramai lagi penutur bahasa Melayu di Thailand, Singapura dan Filipina.

Terima kasih.
FAZLI
)saya dapat dihubungi di:
www.ilzaf.multiply.com)

WELCOME TO MAROBO HOT SPRING..

Marobo hot spring atau air panas Marobo cukup terkenal di kalangan masyarakat Timor Leste. mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa maup...